วันพุธที่ 13 มกราคม พ.ศ. 2559

Resensi Film

Resensi Film

Judul Film                   : State of play
Tahun                          : 2009
Kategori                      : politik
Sutradara                     : Kevin Macdonald
Penulis Naskah            : Matthew Michael Carnahan, Tony Gilroy, Billy Ray

State of Play adalah film yang bercerita tentang seorang wartawan/jurnal yang jarang di produksi oleh Hollywood. Film inimenjadimisi menguakskan dalam kematian seorang wanita (Sonia Baker) yang sebagaia sisten dari seorang anggota kongres di Amerika dari Pepublik (Stephen Collins). Cerita film State of Play diawali dengan peristiwa tewasnya seorang pencuri kelasteri sekaligus pecandu narkoba. Film inimemancing adrenalin penonton dengan alurcerita yang tegang danmem buat emosi penonton ikut larut kedalam ceritanya.
Ketika tewasnya tokoh cerita yang bernama Sonia Baker meninggal dengan tanpa penyebab yang jelas film inimem buat emosi penonton menjadi penasaran dengan kasus kematian Sonia Baker. Karena kasus ini menyangkut seorang asisten anggota kongres, media segera menyebarkan berita yang simpang siurberita yang subjektif berdasarkan redaksi.Banyak media mengungkapkan bahwa Sonia Baker meninggal karena bunuhdiri.Kasus kematian Sonia Baker pada awalnya media-media tidak mengetahui latar belakangnya, yakni adanya hubungan gelapantara Stephen Collins dengan Sonia Baker, namun Cal Mc Gafrey mencoba mengurai segala hal yang berkaitan dengan proses kematian Sonia Baker.
Cal menguraikan beberapa fakta mengenai hubungan Collins dengan Sonia Baker ketika Collins meminta bantuan kepadanya untuk memperbaiki citranya sebagai anggota kongres, kebetulan Cal adalah sahabat Collins ketikai amasih berada di bangku kuliah. Pada kesempatan inilah Cal mengorek segala informasi dari Collins.  Collins mencoba meyakinkan Cal bahwa Sonia tidak mati bunuhdiri, karena pada pagi hari sebelum Sonia meninggal, Collins masih melakukan video call dengan Sonia. Untuk membantunya mengurai kasusini, Cal meminta bantuan kepada seorang penulis artikel bernama Della Frye.Cal dan Della segera memburu data dari sekian banyak informasi yang mereka terima dari orang-orang yang mengenal Sonia Baker (Dominic Foy).  Akhirnya mereka dapat mengetahui bahwa Sonia Baker berkerja pada Point Corp yang merupakan pesaing dari anggota kongres.Sonia di tugaskan untuk mencari informasi dari Stephen Collins yang merupakan “musuh” dari Point Corp.  Dari sekian banyak informasi, Cal dapat mengambil kesimpulan bahwa Sonia dibunuh oleh seorang anggota Point Corp. Kesimpulan itu diambil berdasarkan analisis bahwa Sonia tidak lagi dapat diandalkan oleh Point Corpuntuk mencari informasi mengenai Stephen Collins. Namun secara tidak di duga kesimpulan itu runtuh karena ternyata dapat di buktikan bahwa Collinslah yang membunuh Sonia. Dengan mengikuti nuraninya sebagai seorang jurnalis, Cal segera menulis artikel mengenai kronologi sesungguhnya yang terjadi di balik kematian Sonia Baker sekalipun ia harus mengorbankan hubungan persahabatannya dengan Collins.






ไม่มีความคิดเห็น:

แสดงความคิดเห็น